KBS (Ketika Beast Sekolah) part 8

Cerita sebelumnya …..

“Yeee! Bukan gitu! Gue sama junhyung jadi tim penyemangat juga! Cuma pake kostum sailor! Si hyunseung juga ikutan noh!” jelas jjong.

“APWAHH? MANA JJONG?” Key gelagapan. Pengen banget dia ketemu hyunseung pake kostum sailor.

“Tuh orangnya!” tunjuk jjong. Bersamaan dengan itu, junyhung datang bersama hyunseung “oi jjong! Ayok cepetan! Keburu mulai paradenya!” panggil junhyung.

“oke jun!” bales jjong. “key, gue duluan yak!”.

Begitu mereka ber-3 pergi, darah ngalir dari hidung key. “Key! Keybum! Idung lu menstruasi!!” kata dubu panik -___-

 

KETIKA BEAST SEKOLAH PART 8

 

Perlombaan pun akhirnya dimulai. Banyak banget perlombaan aneh bin ajaib yang dipertandingkan di festifal olahraga ini. Contohnya ; lomba lari 3 kaki, lomba meminjam barang, lomba lari rintangan, lomba lari rintangan berpasangan, de el el. Sebagai penutup lomba, panitia festifal olahraga atas instruksi bapak heechul bakal diadaiin lomba lari estafet antar kelas plus wali kelasnya sekaligus biar ga ngiri sekaligus ada kerjaan biar ga makan gaji buta.

Lomba pertama yang dipertandingkan adalah lomba lari 3 kaki. Readers tau kan maksudnya? Bukan kakinya ditambahin kaki palsu biar kakinya jadi 3, tapi pesertanya 2 orang. Kaki kanan salah satu peserta diiket sama kaki kiri peserta lainnya. Jadi dinamain lomba lari 3 kaki. Padahal kan kakinya tetep 4, kenapa dibilang 3? Kenapa namanya buka lomba lari kaki 4 yang 2 diiket jadi satu gitu? *author streeess*

Kelas 1A berembuk buat nentuin siapa yang bakal ngewakilin kelas mereka. Jinki sebagai pak ketu nunjunk jjongkey, tapi key mati-matian nolak. Karna key ga mau, jinki nunjuk pasangan solmet 1 jiwa dujun-junhyung. Junhyung sih mau-mau aja, tapi tiba-tiba dujun mencret gegara makan bakpao racun pak hyukjae. Jinki kesel, trus dia teriak “masa gue harus pasangan sama papan tulis gitu!?”

Yoseob sebagai anak baik hati akhirnya mutusin buat ikut lomba 3 kaki itu.

“Anu …. jinki hyung, aku aja deh yang ikut” kata yoseob.

“Kamu yakin yop? Trus pasangan kamu siapa?” tanya jinki.

“Aku bisa pasangan sama osaka hyung” jawab yoseob.

Sebernya si jinki rada khawatir nih, gimana mereka jadinya? Bisa gak si yoseob di pasangin sama osaka?

“Ah daripada gue ditelen sama pak hyukjae, ya udah deh gue izinin aja”. “Ya udah yop, boleh deh” kata jinki. Yoseob tersenyum.

Akhirnya dongwoon-yoseob maju mewakili kelas 1A dilomba lari 3 kaki.

“Pasangan ketimpang abis …” kata dujun lemes.

Gimana gak ketimpang coba? Si osaka tinggi menjulang sementara yoseob? Ya gitu deh. Yoseob otaknya pentium 4 dengan loading otal 20 Mbps, lah osaka jangan ditanya, loadingnya lamaaaa banget *yoseob : makanya pake spidy hyung* *lah promosi*. Osaka hidugnya mancung, yoseob *ekhm* PESEK. Gimana hasilnya nanti coba?

Lomba pun akhirnya dimulai. “kita pasti bisa yop!” kata osaka.

“iya hyung, hwaitting!!” teriak yoseob.

Baru jalan 1 langkah, BRUUK jatoh. “hehe” osaka nyengir kambing. “kita pasti bisa hyung!” semangat yoseob. Mereka berdiri, langkah pertama setelah jatoh BRUUK jatoh lagi. “kalo sama-sama kita pasti bisa hyung!” yoseob masih aja optimis, padahal anak kelas 1A udah pada nangis. Setiap mereka berdiri lagi, pasti jatoh dilangkah pertama, begitu seterusnya sampe finish. Jinki ngelap muka pasrah, dujunhyung geleng-geleng kasian. First gagal.

****

Masuk lomba kedua,lomba meminjam barang. Kali ini dongwoon dengan sukarela jadi relawan PBB #eh jadi peserta lomba. PRIIITTT peluit tanda lomba dimulai. Para peserta lari menuju sebuah meja buat ngambil kertas yang isinya barang yang bakal dipinjem. Osaka sampe paling belakangan. Dan dapet kertas tulisannya ‘kacamata’.

Dia lari ke kerumunan kelasnya. “oi kalian semua, aku butuh kacamata!” teriak dongwoon. Jinki yang kebetulan pake kacamata ngasih kacamatanya dengan segera. Osaka ngambil tuh kacamata, terus dipake. Dan bodohnya kacamata punya si jinki itu minusnya banyak. Osaka yang matanya normal jelas bakal kliengan. Begitu dia mau balik ke meja tadi BRUUK ….. osaka nabrak tiang bendera.

“Gak usah dipake juga kali!!” teriak jinki. Anak-anak 1A plus jinki langsung dateng buat nolongin osaka. Jinki yang ga pake kacamata jelas pandangannya kabur dan … BRUUUKKK sekarang jinki yang nabrak tiang bendera dan jatoh nibanin osaka. Gagal combo.

****

Lomba ketiga, lomba dansa. Kelas 1A udah nyiapin peserta dari kemaren malah. Couple jongkey. Tiba-tiba taemin dari kelas sebelah lari nyamperin key.

“Key-ssi..!!” panggil taem.

“Napa taem?” tanya key.

“Si jjong noh… hhh… dia keselek bakso, sekarang lagi di uks..hhh”

“APWAH!? DASAR JJONG BEGOOO” key mencak-mencak kayak emak-emak abis kemalingan jemuran. Taemin milih cabut daripada kena efek samping. Trus key galau dia mau pasangan sama siapa nih? Masa mau triple gagal sih?

Akhirnya key inisiatif bilang ke pak hyukjae kalo jjong cedera gegara keselek bakso.

“Kok cederanya aneh sih?” tanya pak hyukjae.

“Jjong aja udah aneh pak, pokoknya semua tentang dia aneh deh. Trus saya pasangannya sama siapa pak?”

“hm… kita butuh orang kuat, denger-denger kelasnya pak donghae yang ngewakilin si gikwang. Ya udah, hyunseung! Kamu pasangan sama key ya!”

Hyunseung Cuma nunjuk dirinya. Bikin dia tambah cool dimata key. Hyunseung ngangguk setuju. Muka key merah seketika kayak ceret mendidih.

Karna kekurangan orang, akhirnya key masuk bagian cewe. Dan mereka berdua pun berdansa. Adalah suatu momen berharga buat key bisa dansa sama idolanya. Hyunseungnya sih nyantai aja.

Tiba-tiba lagu berhenti. Tanda harus ganti pasangan. Hyunseung dapet dansa sama … gikwang. Sementara key dapet pasangan …. PAK LEETEUK. Dengan tampang om-om dia bilang “Halooo”. Key sukses pingsan.

****

Masuk lomba terakhir, lomba estafet. Pelari pertama dan seterusnya dari kelas 1A ; Junhyung, yoseob, hyunseung, dan ditutup sama pak hyukjae. Sebenernya yoseob juga ogah. Tapi berhubung osaka-jinki abis nabrak tiang, dujun mencret, key pingsan dan jjong abis keselek bakso, MGM (Mau Gak Mau) akhirnya yoseob yang maju.

Karna ini lomba penutup, bapak heechul yang terhormat memimpin lomba. DOOORRR bunyi pistol tanda lomba mulai. Pelari pertama langsung lari. Udah keliatan siapa yang bersaing disitu. Junhyung-gikwang. Junhyung jelas gak mau kalah, tapi gikwangnya juga ogah ngalah.

Pelari kedua siap-siap. Ternyata junhyung-gikwang sampe barengan. Junhyung ngasih tongkatnya ke yoseob “demi tuhan jangan sampe kalah yop!!!” katanya. Gikwang ngasih ke taemin. Bisa ditebak yoseob paling belakang. Itu gegara waktu dia mau lari, pas banget taemin lagi balik badan dan ga sengaja sikut taemin ngenain jidat lapangnya yoseob.

“kayaknya aku berbuat sesuatu yang jahat deh” kata taemin dalem hati. Mau ngalah, tapi taemin takut diamuk minho, makanya taemin inisiatif lari pelan-pelan didepan yoseob. Karna sakit banget, yoseob larinya sambil berlinang air mata, nangis.

Dibarisan pelari ketiga, hyunseung sebelahan sama minho. Minho yang senga bin tengil ini ngeliat yoseob lari paling belakang, berkomentar pedes “haha.. anak kecil itu niat ikut lomba gak sih!? Larinya pelan banget!”. Hyunseung jelas denger kometarnya minho, dia langsung copot gulungan kain ditangannya yang bertuliskan “HWAITTING”. Trus gulungan kain itu diiket dikepalanya.

Pelari kedua udah sampe di tempat pelari ketiga. Yoseob langsung ngasih tongkat estafetnya ke hyunseung. Trus yoseob disamperin junhyung.

“Kerja bagus yop!” kata junhyung.

“huhuhu tapi aku dilewatin banyak orang”

“hyunseung pasti bisa nyalip mereka kok”

“uh uh uh tapi dikelas lain ada yang dari klub atletik”.

Ternyata kepesimisan yoseob tidak terbukti. Hyunseung lari melesat bagai kilat. Semua peserta berhasil si salip, bahkan minho yang dari klub atletik pun bisa disalip.

“tuh kan yop! Hyunseung lari paling depan!” teriak junhyung. Tapi begitu dia liat siapa pelari terakhir … “Ah sial penutupnya wali kelas lagi” umpat junhyung. Karna hyunseung paling depan, otomatis pak hyukjae lari duluan. Tapi bukan berarti keadaan aman. Karna jarak antara hyunseung-minho ga jauh-jauh amat, pak donghae yang guru olahraga bisa dengan mudah nyamain posisi sama pak hyukjae.

Pak hyukjae jelas ga seneng. Dia nutupin jalan biar pak donghae ga bisa nyalip dia. Tapi alih-alih nutupin jalan, pak hyukjae malah mepetin pak donghae kepinggir lapangan dan ….. mereka berdua jatoh dan keluar lintasan. GATOT : GAGAL TOTAL.

****

Dengan tampang tanpa ekspresi pak hyukjae jalan ke gerombolan kelasnya. “Semuanya …  sayang sekali ya …”.

Anak-anak ceming, perjuangan mereka sampe berdarah ternyata sia-sia.

“ini semua gara-gara pak hyukjaeeeee!!!!”

Iklan

6 comments on “KBS (Ketika Beast Sekolah) part 8

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s