KETIKA BEAST SEKOLAH part 3

CERITA SEBELUMNYA….

Yoseob mengangguk. Akhirnya yoseob mutusin masuk ekskul kir. Ekskulnya anak pinter. Begitu mau ngumpulin angketnya ke hyunseung, dia bingung ngeliat tangan hyunseung banyak banget plesternya. “Anu hyung… aku mau ngumpulin angketnya” kata yoseob agak takut. “Oh ya sini..” hyunseung ngulurin tangannya. “Hyung… kok tangan hyung diplester?” tanya yoseob. “Mungkin moodnya lagi jelek” jawab hyunseung penuh misteri. “Apa si hyung abis berantem ya?”  tanya yoseob dari dalam hatinya.

LANJUTAN CERITANYA…

Apa anda mengira hyunseung yang kale mini abis berantem? Oh tidak saudara-saudara, tadi pagi pas berangkat sekolah sebelum sampai pengkolan deket warung bang mamat, hyunseung papasan sama kucing dijalan. Hyunseung sendiri berniat buat ngedeketin tuh kucing, tau-tau diluar prediksi hyunseung si kucing malah menggigit tangannya dan itulah penyebab mengapa tangan hyunseung diplester. Yang dimaksud moodnya jelek mungkin mood si kucing kali ya? Entahlah, author sendiri ga ngerti apa maksudnya.

Setelah yoseob nyerahin angket, hyunseung secara ga sengaja nguping obrolan anak belakang, sebut saja namanya A & B.

A : “eh aku baru punya post pet nih”

B : “oh ya? Kamu pelihara apa?”

A : “Beruang”

Hyunseung kaget setengah mati! Emang beruang itu umum dipelihara ya? Sayang seribu saying mas hyunseung yang ganteng ini ga tau apa-apa soal internet, dia sama sekali ga ngerti kalo ternyata beruang itu dipelihara secara virtual. Aduh oppa, ganteng-ganteng gaptek.

Dan ketidaktahuan ini berbuntut panjang *emang buntut kucing*. Hyunseung malah berpikir kalo post pet tuh bentuk kotak kayak kotak surat, warnanya merah, terus lembut kayak beludru gitu! Saking imutnya tuh post pet dibayangan hyunseung, malah ngebuat mukanya merah. Yoseob yang ngekuat khawatir “Hyung kenapa? Kok mukanya merah?” aduh yop..yop.. kau masih terlalu kecil untuk mengerti.

Bel masuk berbunyi, waktunya pelajaran TIK. Pengalaman baru buat yoseob yang seumur hidup ga pernah megang komputer. Dia bingung *atau malah gak tau* cara kerjanya. “Aduh.. aku bingung” keluh yoseob. “kamu kenapa?” Tanya dujun SOK care. “ini gimana cara pakainya?” Tanya yoseob sambil megang mouse digeser-geser kayak lagi nyari sinyal gitu.

“fufufu…” Dujun ketawa pelan rada ngeremehin “sini aku ajarin” katanya. 1 jam pelajaran berlalu, sekarang dujun mau ngetes yoseob dia udah ngerti ajarannya belum. “Gimana yop? Udah bisa?” Tanya dujun. “hehe.. udah lumayan hyung, ini semua berkat hyung karna udah ngajarin aku, makasih ya” kata yoseob tersenyum sambil memandang kearah dujun, tapi tangannya tetep ngetik dan nempel dikeyboard. Dujun yang ngeliat itu teriak dalam hati *APWAH!!?? BARU GUE AJARAIN 1 JAM YANG LALU SEKARANG DIA UDAH BISA NGETIK TANPA LIAT KEYBOARD!!?? BENER-BENER JENIUS NIH ANAK*

Waktunya pulang. Dujun-Junhyung emang ga terpisahkan. Tapi kali ini mereka berdua ga pulang bareng hyunseung lagi, soalnya dia ada kegiatan klub. Dan junhyung sekarang punya hobi baru, ngajakin orang lain pulang bareng. Kemaren ngajak hyunseung, sekarang ngajak yoseob. Mungkin bosen juga si junhyung 9 tahun pulang sama dujun terus. Dan yoseob yang masih polos iya-iya aja. Gak tau keliaan couple 2jun ini.

Diperjalanan, tiba-tiba yoseob ngajakin jajan. “Hyungdeul, dideket sini ada yang jualan bakpao sapi yang enak banget, kesana yuuk” ajak yoseob. “Oke” bales dujun. Mereka pun kesana. “Ini bakpao isi apa? Isi kepiting?” Tanya junhyung. “Disini Cuma da bakpao daging sapi, hyung” jawab yoseob. Yoseob beli 3 bakpao, masing-masing kebagian 1. “Waahh enak, ini bakpao isi daging babi ya?” Tanya junhyung. “Kan udah kubilang hyung, disini cuma ada bakpao sapi” jawab yoseob. “Diemin aja yop, dia emang gitu” kata dujun menasehati.

“Akhir-akhir ini apa aja bias dimasukin ke bakpao ya? Kamu mau bakpao isi apa?” Tanya junhyung. Yoseob keliatan agak lama buat jawab. “Apa? Sirip ikan hiu? Atau escargot?” junhyung keliatan ga sabaran. “Aku… mau bakpao isi bakso” kata yoseob. “Waaa…. Ada anak kecil! Anak kecil… anak kecil!” ledek junhyung.

“Aku bukan anak kecil!” Yoseob mengelak, padahal kan emang dia masih kecil. Dia malah ngembungin pipinya, bikin dia tambah imut deh.  Sekarang giliran yoseob nanya “Emang hyung mau isi apa?”. Junhyung keliatan berpikir buat ngejawab pertanyaan junhyung. Setelah agak lama junhyung ngejawab “pisang” sambil gigitin jari telunjuknya. “WAAAA!!! Ada orang goblok!” sahut dujun, yoseob planga plongo tampangnya cengo. Baru pertama kali dia ketemu kayak orang model junhyung gini.

Hari berikutnya, hyunseung berangkat sekolah lewat pengkolan warung bang mamat biar dia bisa ketemu sama kucing yang gigit dia tempo hari. Kali ini hyunseung pake persiapan, dia bawa umpan biar si kucing mau mendekat. “Ah! Itu dia kucingnya!”  hyunseung lalu mengarahkan umpannya “puss…puss..puss baby boy (?)”. Akhirnya si kucing mau mendekat dan HAP! Kucing itu sukses merebut umpan yang disodorin hyunseung tanpa dipegang sama hyunseung.

Dengan perasaan ceming, dia nerusin perjalanannya kesekolah. Tanpa diduga, di penyebrangan jalan doi ketemu yoseob, disapalah si yoseob. “Anneyong  yoseob-shi”  sapa hyunseung. “oh, Anneyong hyung”  balas yoseob rada takut, buat yoseob tampang hyunseung yang cool –menurut key-  malah nakutin. “Hyung abis berantem ya?” akhirnya yoseob mengutarakan rasa penasarannya. “Engga kok” jawab hyunseung.

Sambil meneruskan perjalanannya kesekolah, mereka berdua tetap mengobrol. “Kok tangan hyung banyak lukanya?” Tanya yoseob. “oh ini, aku digigit kucing” jawab hyunseung sambil memandangi tangannya yang penuh plester motif dinosaurus, warna-warni lagi. Yoseob merasa lega, gak tau apa maksudnya.

“Kalo gitu berarti tangan hyung bau ikan ya?” yoseob makin penasaran. “Masa sih?” hyunseung malah balik tanya*Lah orang elu yang digigit kucing malah nanyain orang lain* . Hyunseung terus mengendus tangannya *Iya, bau ikan*  yakan emang tangan lu digigit kucing seungie!!! Hhhh gemes!!!

Sampailah mereka disekolah. Bel masuk belum bunyi tiba-tiba BRAAKK!!!  Terdengar suara pintu yang dibuka secara tidak berperikepintuan oleh pak hyukjae. Suara tersebut secara otomatis membuat anak-anak 1A duduk ditempat masing-masing. “Duduk semuanya!!! Sekarang ada ulangan mendadak” kata pak hyukjae sedikit teriak.

“Hah? Apa-apaan dah nih guru”  tanggepan junhyung dalem hati. “Duuh… gimana nih? Aku belum belajar.. mamaaaaa”  key menggalau memanggil mamanya. Sementara dujun-yoseob anteng-anteng aja tuh. “Soal ini bukan bapak yang buat, tapi dibuat sama pak siwon, guru bahasa inggris senior, bapak juga akan coba ngerjain soalnya” jelas pak hyukjae. Beliau pun membangikan kertas ulangannya.

Selesainya pak hyukjae anak-anak langsung ngerjain ulangannya. Gak akan bakalan ada yang nyontek dikelas ini, soalnya waktu pertama pak hyukjae pernah bilang kalo sampe ada yang ketauan nyontek bakal dilempar dari atap gedung. Sadis banget nih guru. Kelas jadi hening, jadi kayak ga ada penghuninya gitu.

Kita liat gimana pak hyukjae ikutan ulangan. Awalnya sih pak hyukjae bisa ngerjain soalnya, tapi lama kelamaan kok jadi susah ya. Akhirnya dia berhenti ngerjain soalnya dan keliling ngeliat gimana pekerjaan muridnya. Pak hyukjae berhenti di meja dubu, terus ngeliat kerjaannya, abis itu keliling lagi.

Abis itu junhyung noel-noel dujun “jun, dia pura-pura keliling tuh padahal sebenernya kan mau nyari jawaban”. Si dujun Cuma ngangguk-ngangguk. Ulangan selesai, pak hyukjae langsung ngoreksi hasil jawaban murid kelas 1A.

kira-kira gimana hasil ulangan kelas 1A? gimana pula hasil ulangan pak hyukjae? tunggu part selanjutnya hahaha

Iklan

One comment on “KETIKA BEAST SEKOLAH part 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s