KETIKA BEAST SEKOLAH Part.2

Cerita sebelumnya …

Bel masuk bunyi, abis itu giliran bel masuk yang bunyi (menyingkat durasi). Anak-anak kelas 1A heboh nanyain pulang kemana terus pulangnya sama siapa, kecuali hyunseung yang emang kalem, sama junhyung-dujun. Eh sebenernya dujun nanya ke jinki sih, tapi baru aja nanya, junhyung bereaksi berlebihan “DUJUN!! 9 tahun kita pulang sekolah barengan terus, sekarang lu mau pulang sama dubu!? TEGA! Lu mengkhianati 9 tahun persahabatan kita!!” drama banget deh si junhyung, mau nyaingin amira apa?.

Lanjutannya …

“Justru itu jun, kali-kali nyari suasana baru lah, bosen gue pulang sekolah sama lu terus” jawab dujun enteng. “JAHAT!!” bales junhyung sambil mewek. “ee.. dujun” panggil jinki “kayaknya junhyung ga rela kalo kamu pulang sama aku, kamu pulang sama dia aja yaaa byee” jinki terus ngeloyor pulang. “Apes! Elu sih jun lebay banget kayak sinetron putri yang ketuker!” omel dujun. Sementara junhyung Cuma nyengir kuda gegara dujun kesel.

Tinggallah mereka bertiga dikesal. Begitu mau pulang, Junhyung kasian ngeliat hyunseung sendirian. Akhirnya junhyung ngajakin dia pulang bareng “oi.. hyunseung! Pulang bareng yok!”. Hyungseung kaget! Baru kali ini dia diajakin ngomong sama orang lain setelah key. Dujun heran sama junhyung “jun, tumben lu ngajakin orang lain pulang bareng?”. “Kasian dia sendirian” begitu jawaban junhyung. Akhirnya hyunseung nerima tawaran junhyung.

Sepanjang perjalanan, hyunseung lebih banyak diem. Yang ngomong cuma dujun-junhyung. “Eh diem aja nih si Bos” ledek dujun. “Aku emang ga banyak omong” jawab hyunseung. “kenapa? Lagi sariawan ya? Hahaha” junhyung ketawa abis itu dijitak dujun. Hyunseung ketawa ngeliat kelakuan gila couple 2jun ini “haha engga kok, aku cuma ngerasa ga diajak ngomong makanya aku diem”. “Jadi intinya lu ngomong kalo diajak ngomong gitu?” tanya dujun. “kalo gitu kita bakal ngajakin elu ngomong deh biar lu ngomong. Berarti sekarang kita temenan ya?” sambar junhyung.

Hyunseung tiba-tiba diem. Baru kali ini ada yang ngajakin dia temenan. Dari dulu hyunseung emang ga punya banyak temen. Orang lebih sering nganggep dia sombong karna jarang ngomong. Tapi cara pandang dujun-junhyung beda. Mereka liat hyunseung dari sisi lain. Akhirnya hyunseung mengangguk “makasih ya udah mau temenan sama aku” ucap hyunseung sambil tersenyum. Dujun & junhyung pun ikut tersenyum.

Keesokan harinya, hyunseung berangkat sekolah sendirian. Dipengkolah deket warung bang mamat (apaan nih?) dia secara kebetulan ketemu couple 2jun. Hyunseung menyapa mereka duluan “Anneyong haseyo dujun-shi, junhyung-shi”  formal banget bahasanya. “Ga usah formal gitu pangeran, nyantai aja” ucap junhyung sok akrab, pake ngerangkul segala lagi. Dengan tingkah koplak junhyung, dujun & hyunseung tertawa bahagia.

Sampailah mereka disekolah. Hyunseung pindah tempat duduk dibelakang dujun hasil anceman junhyung. Katanya kalo ga pindah hyunseung bakal dikelitikin sampe pingsan. Bel masuk bunyi, pak hyukjae masuk kelas dengan senyuman lebarnya, sumringah banget. “Anak-anak, kalian kedatangan murid baru, dia dari kelas akselerasi, dia loncat dari kelas 5 sd ke kelas 1 sma. Ayo nak sini masuk” panggil pak hyukjae. “hah? Anak sd loncat ke sma?” “berarti dia imut ya?” “pasti dia jenius”  begitulah kira-kira komentarnya. Sesosok anak lelaki kecil nan imut-imut menggemaskan masuk kelas, kepalanya tertunduk kebawah, tampaknya dia malu.

Begitu si anak masuk, dubu ngedumel dalam hati “sialan! Ada yang nyaingin imut gue” . Dujun pun juga ngedumel “bangsat! Anak kelas 5 sd langsung loncat ke Sma? Berarti dia jenius dong? Pokoknya gue ga boleh kalah sama nih bocah!” . Hyunseung teriak dalam hati “kyaaaa dia ngegemesin!”. Sementara junhyung ngeliatinnya sinis banget. “Ayo nak perkenalkan dirimu” perintah pak hyukjae. “Anneyonghaseyo…  namaku Yang Yoseob. Aku dari SUN DONG ELEMENTARY SCHOOL . Mohon bantuannya” kata si anak.

Reaksi murid perempuan : kyaaaa yoseob kamu cute banget!!!

“Biarpun yoseob masih kelas 5 sd, tapi dia jenius, kalian ga boleh ganggu dia ya” ucap pak hyukjae. Dubu nyeletuk “tapi kalo pak hyukjae yang ganggu boleh ya?”. Dujun nambahin “Pake bilang anak sd lagi” langsung diikuti anggukan seluruh murid. “Nah yoseob, tempat duduk kamu disebelah jinki, kalo kamu ada yang ga ngerti tanyain aja ya sama dia” kata pak hyukjae. “Ah ne, gamsahamnida” balas yoseob.

Setelah pak hyukjae menerangkan, terlihat kelompok diskusi antara dubu-yoseob-junhyung. “Wah.. mereka langsung mengajarimu yaa” sahut pak hyukjae. Junhyung mengungkap kebenaran “Anu… sebenernya aku yang diajarin sama yoseob” ungkap junhyung, mau nangis. Dalam hati junhyung nangis lebih keras “masa gue diajarin anak sd!?”. “Berarti gue aku bodoh?” tanya junhyung. Yoseob buru-buru ngeralat omongan junhyung “Don’t be sad hyung! Kamu cuma kurang usaha” hibur yoseob. Junhyung nangis makin keras “sekarang gue dinasehatin anak sd”  tangisnya dalam hati. Pak hyukjae geleng-geleng kepala, jinki ngeliatinnya kasian, sementara dujun ketawa sadis, yoseob makin semangat menghibur junhyung.

Pas istirahat, key nyamperin yoseob “seobie kamu udah ngumpulin angket buat masuk ekskul belum?” tanya key. “Belum hyung, aku ga tau harus masuk ekskul apa?” jawab yoseob. “Kalo gitu kamu masuk ekskul astronomi aja sama kayak aku” tawar key. “Gimana yaa? Emm disini ada ekskul penyayang binatang ga? Aku mau masuk ekskul itu!” ungkap yoseob. “Yahh, ga ada soeb, ini kan SMA bukan SD, ya udah nanti kamu ngumpulin angketnya ke hyunseung ya” kata key.

Yoseob mengangguk. Akhirnya yoseob mutusin masuk ekskul kir. Ekskulnya anak pinter. Begitu mau ngumpulin angketnya ke hyunseung, dia bingung ngeliat tangan hyunseung banyak banget plesternya. “Anu hyung… aku mau ngumpulin angketnya” kata yoseob agak takut. “Oh ya sini..” hyunseung ngulurin tangannya. “Hyung… kok tangan hyung diplester?” tanya yoseob. “Mungkin moodnya lagi jelek” jawab hyunseung penuh misteri. “Apa si hyung abis berantem ya?”  tanya yoseob dari dalam hatinya.

Apakah benar hyunseung abis berantem? Tunggu ya part 3 nya :P. Maaf kependekan 🙂

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s