Al Cheon the Chief Guardian in Queen Seon Deok

This is Alcheon

Karakter Al Cheon mulai diperhatikan setelah episode 11, saat ia memimpin resimen kolong langit dan Yong Hwa Hyang Do untuk bertempur melawan Baekje.

Saat itu Al Cheon menggunakan aturan yang sangat keras, ia memutuskan untuk membunuh prajurit yang terluka, tapi nangdo Deok Man tidak setuju dan beradu argumentasi dengannya. Saat itu Al Cheon tetap membunuh prajuritnya yang terluka. Ada adegan dimana Deok Man juga hampir celaka karena temannya (Shi Ryeol), yang membuktikan bahwa sebenarnya keputusan Al Cheon biarpun terlihat kejam ada benarnya juga.

Satu kali, Al Cheon sendiri tertembak panah, ia berkeras agar anak buahnya membunuhnya. Tapi sekali lagi Deok Man menentangnya. Kim Yu Shin yang saat itu mengambil alih pimpinan marah pada Deok Man yang dianggap tidak taat, tapi karena keteguhan hati, kekeras kepala-an,(sampai jadi batu) dan juga kepandaian diplomasi Deok Man, akhirnya Kim Yu Shin menyerah dan tidak membunuh Al Cheon. Walaupun Al Cheon tetap berkeras.

Kemudian, Al Cheon menyadari bahwa ia sudah berhutang nyawa pada Deok Man, dan setelah perang usai, Al Cheon mulai dekat dengan Kim Yu Shin. Al Cheon pernah berterima kasih pada Deok Man yang menyelamatkan nyawanya dan Deok Man minta ditraktir minum, tapi Al Cheon berkata Deok Man pantas mendapatkan lebih dari itu.

Sampai satu kali, Al Cheon diperintah Eul Jae untuk membunuh seseorang yang mengacaukan laporan untuk Baginda. Kemudian Al Cheon tahu bahwa orang itu adalah Deok Man, saat itulah ia membalas hutangnya pada Deok Man. Ia melepaskan Deok Man. (Alcheon baik banget)

Setelah identitas Deok Man mulai terungkap, Putri Cheon Myeong minta Al Cheon menolongnya untuk bertemu Deok Man. Saat itulah ia mengetahui tentang Putri Kembar. Al Cheon mengambil keputusan untuk membantu Deok Man dan Kim Yu Shin. Ia juga sangat sensitif dengan perasaan Putri Cheon Myeong. Ia bahkan memberitahu Kim Yu Shin bahwa Putri menyukainya.

Kesetiaan Al Cheon pada Keluarga Raja terutama Putri Cheon Myeong terbukti saat ia melihat insiden yang mengakibatkan kematian Putri Cheon Myeong. Ia sangat marah. Ia kembali sendirian dengan membawa jenazah Putri Cheon Myeong dan menuntut keadilan untuk Putri dengan melakukan Nang Jang. Saat tahu bahwa Raja akhirnya memutuskan untuk tidak mengusut kematian Putri Cheon Myeong, maka Al Cheon memutuskan untuk bunuh diri.

Di Saat kritis, Deok Man datang dan memerintahkan Al Cheon untuk menghentikan tindakannya. Al Cheon adalah pendukung perjuangan gerilya Deok Man yang pertama. Ia adalah Hwarang yang pertama kali bersumpah setia pada Deok Man. Sampai Deok Man diakui sebagai Puteri Raja. Al Cheon juga terus setia menjadi Pengawal Istana Putri Deok Man. Al Cheon terus berada di pihak Putri Deok Man saat Putri mengadakan perang melawan Mi Shil.

Sampai saat Puteri Deok Man diangkat menjadi Ratu Seon Deok, Al Cheon tetap setia sebagai Chief Guardian atau Kepala Pengawal Istana Raja. Ia yang paling tahu kondisi Ratu. Ia yang tahu saat Ratu sakit dan merahasiakan sakitnya. Ia yang kemudian diangkat menjadi Sang Dae Deung atau Perdana Menteri menggantikan Bangsawan Bi Dam yang meninggal dunia.

Sampai saat Ratu juga meninggal dunia, Bangsawan Kim Al Cheon tetap setia mengunjungi dan menjaga makam Ratu. Kata Kim Yu shin : Kaulah Pengawal Ratu sesungguhnya.

Menurut Sejarah (Samguk Sagi),

Bangsawan Kim Al Cheon atau So Al Cheon adalah putera Bangsawan Hyeon Gong seorang seongol tapi ibunya seorang jingol. Saat semua keturunan seongol meninggal, termasuk Ratu Jindeok yang memerintah setelah Seondeok, Semua bangsawan dan pejabat merasa Kim Al Cheon adalah orang yang paling pantas untuk menjadi Raja Silla berikutnya.

Hanya saja Jenderal Besar Kim Yu Shin lebih mendukung Kim Chun Chu dan Kim Al Cheon juga tidak menginginkan takhta. Akhirnya takhta ia serahkan pada Kim Chun Chu (Raja Muyeol).

Bangsawan Al Cheon adalah pribadi yang setia, teguh memegang aturan, pintar, dan berjiwa besar. Ia tidak memiliki kharisma sebesar Jenderal Kim Yu Shin atau ilmu bela diri setinggi Sang DaeDeung Bi Dam, tapi ia tidak akan pernah ragu untuk membela Ratu sampai mati.

Dalam serial QSD, Kim Al Cheon diperankan dengan brilliant oleh aktor Lee Seung Hyo. Aktor kelahiran 05 Mei 1980 itu, sangat pas memerankan Al Cheon dan mulai mencuri perhatian viewers. Ia juga disebut mirip dengan Lee Jun Ki. Tapi disamping itu, ia memang bekerja keras dalam serial QSD ini dan pantas mendapatkan pujian. Good Job!

nb : foto alcheon yg kakek2 lucu 🙂

Iklan

38 comments on “Al Cheon the Chief Guardian in Queen Seon Deok

  1. ohh my good……………..
    sesuatu yang cwek cr dari cwok da semua di dia
    dr pertama alcheon munculq lgsg suka pa lg di episode 18 cakep bgt.

  2. emmm,,,bner bgd tuh . . hwarang alceon mang kren abbbbiiiiiiiiiiiieeeeeeezzzzz!!!gila dia mang the perfect boyz dagh…

  3. emg luar biasa hwarang al cheong,,,
    mngabdi tnp pamrih,,,tnpa mnghrp imbalan (cinta n tahta dr Ratu)
    bnr2 sosok laki2 idaman

  4. hwarang al-cheon mank bner2 keren banget
    kapan lg muncul di tv,soal y mau liat hwarang al-cheon lg,abz dia tuh klu maen di film the great queen seondeok is the best

  5. Auf meinem Blog erzähle ich über meine Erfahrungen beim Kauf von Potenzmitteln bei Online Versand Apotheken.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s