JOURNEY TO THE SIKE’s HOME

kenapa gw kasih judul ” journey to the sike’s home ” saking jauhnya rumah gw makanya gw bikin kayak gitu, adventure lah.. hihihi 🙂

petualangan dimulai hari jum’at, 18 desember 2009. Hari jum’at siang sekitar pukul 14.00 gw berangkat ke kamp. utan nunggu laras buat belanja bahan-bahan buat BBQ, nyampe gw disana, ternyata laras udah dateng, langsung deh kita cao ke bayoran traditional market.

sampe di bayoran, laras ngomong gini ke gw “ke, lo tau tempat jual ayamnya gak?” terus gw jawab, “kata nyokap gw ada di atas”. langsung lah kita cao ke atas. Nemu ayam, belilah 4 ekor. Abis kita kita beli piring sterofoam, minyak goreng & minyak tanah.

Selese belanja, waktu buat ngumpul masih lama. Akhirnya gw inisiatif buat ke rumah cha-cha dulu, ternyata cha-cha lagi belanja, ya udah kita nunggu sampe cha-cha pulang. Pas cha-cha pulang, kita langsung masuk rumah dan nunggu cha-cha mandi. eh, taunya udah jam 15.30, anak2 udah pada kesel, bilangnya jangan ngaret malah ngaret sendiri.

Akhirnya gw sama cha-cha jalan ke sekolah. Nyampe langsung diputusin buat nyarter doi kerumah gw. Pas perjalanan, si imas nanya ” kok bau minyak tanah ya? ” Dan ternyata GuUUBRAAAKKK… minyak tanahnya tumpah! OMG! dan gw baru sadar di kantong minyak tanahnya ada ayamnya.! ckckck…

Untung minyak tanahnya masih ada. Terus, ayam dan minyak tanahnya gw pindahin. Eh., emang dasar hari ini temanya tumpah kali yak, minyak tanahnya tumpah lagi! bau nya nyebar deh keseluruh angkot.!. Tadinya bayar angkotnya cuma 25rb, tapi kita kasian sm abangnya udah numpahin minyak eh, jasi bayar 30rb deh.

Pas nyampe, langsung deh gw cuci ayamnya, tambahin pake jeruk nipis pula! Pas ichae dateng, katanya ayamnya kurang, terus mau beli lagi. Pergilah ichae bersama eka ke giant. Pas ichae ke giant, ryandi dateng bawa jagung. Eh, pas balik ichae malah bawa bakso 2 plastik, (padahal persediaan makanan dah banyak bgt). Ya udah, baksonya ditusuk selang-seling sma sosisnya! (kira-kira 30 tusuk ada).

Gw, laras, cha-cha, imas, fadia bagian ngurusin ayam. Ayam (yg kira-kira 40 potong) di masukin ke baskom terus di bumbuin pake del monte. Yang lain pada jaim-jaim banget pake sendok, ah gw mah langsung pake tangan aja, walhasil, itu ayam rasa tangan gw

Persiapan udah selese, tapi mau dibakar pas nanti selese maghrib, kita sholat berjamaah dulu. Selese sholat, langsung deh arang dan blabla kita siapin. Dan yg gw kesel adalah: kita nyalain api dari setengah 7 dan baru nyala jam 8 (udah gitu sempet ujan jadi msuk kerumah terus keluar lagi)

Kira-kira jam setengah tujuh, dema dateng. Gak berapa lama setelah itu temennya dema pengen dateng, Eh, si dema bilang bayarnya 30.000 (padahal resminya cuma 10.000) . Sempet tuh minyak tanahnya abis, (karna udah tumpah) akhirnya, adri dan soni berinisiatif cari mitan, dan akhirnya ketemu.

Yang gw kasian sm ryandi, sedih banget kayaknya dia harus ngipasin arengnya terus (sampe mukanya kyk areng) . Sampe-sampe ichae sm cha-cha marah ” ryandi pokoknya gw gak mau tau lo harus makan titik “.

Baru juga berapa potong ayam yang mateng, laras udah disuruh pulang, akhirnya kita sepakat buat mengakhiri BBQ ini. Sebelum pulang kita menyempatkan diri untuk berfoto terlebih dahulu..

DAN PERTANYAANNYA ADALAH:

KAPAN X.1 MAU NGADAIN ACARA GINI LAGI? GAK KAPOK KAN MAIN KE RUMAH GW??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s